Sunday, January 6, 2013

Internet Sehat

Internet Sehat

    Kita semua rata-rata sudah tahu apa itu internet. Dizaman sekarang ini hampir semua manusia dapat memperoleh informasi dari internet, bukan hanya informasi saja yang bisa kita peroleh, di dalam internet, kita bisa memakainya untuk keperluan yang positif, seperti :

1.) Mengiklankan produk lewat web, yang betujuan agar produknya menjadi populer, sehingga pembeli dapat dengan mudah mencarinya.

2.) Berkomunikasi dengan kerabat yang jauh, seperti jejaring sosial contohnya Facebook, twitter, dan lain sebagainya. Di jejaring sosial ini kita bisa memanfaatkan untuk bekomunikasi dengan kerabat atau saudara yang jauh, sehingga persaudaraan tetap terjaga.

3.) Membantu mencari berbagai referensi, yang bertujuan agar masalah yang dihadapi dapat dengan mudah terselesaikan, dan dapat juga dapat membantu sebuah pekerjaan, contohnya : ketika kita ingin membuat nasi goreng, kita bisa memperoleh resep dari internet.

4.) Mempromosikan pariwisata, contohnya : di sini  saya mengambil contoh dari kota kelahiran saya, yaitu kota Batam, supaya kota Batam banyak dikunjungin oleh wisatawan, pemerintah kota Batam membuat sebuah web tentang pulau Batam, yaitu : (http://www.batam.com), yang didalamnya terdapat beberapa penjelasan tentang : sejarahnya, pariwisatanya, kotanya, dan masih banyak lagi.

5.) Belanja online. Jika anda ingin mencari suatu barang yang mungkin tidak di jual di daerah anda, mungkin anda bisa mencarinya di internet dengan sistem belanja online, seperti diweb ini : (http://www.tokobagus.com). Dan jangan lupa untuk berhati-hati, karena sekarang sudah marak terjadi penipuan yang berkedok penjualan online. Jadi waspadalah waspadalah!!!!!!!!

    Jadi intinya semua bisa di cari lewat internet, makanya kita harus memakai sistem internet sehat, sihangga para pengguna menjadi aman, terutama, dalam dunia anak-anak, karena internet sudah masuk ke dalam dunia anak-anak. Disinilah peran orang tua yang peling utama dalam mengawasi anak-anaknya dalam menjelajahi internet.yang terpenting adalah kita harus memanfaatkan internet dengan baik, sehingga kita tidak dengan mudah dapat terpengaruh oleh internet dengan begitu saja.

No comments:

Post a Comment